Rabu, 15 Februari 2012

Mendekatkan yang JAUH, menjauhkan yang DEKAT..^^

Pada era globalisasi sekarang ini, banyak keperluan yang harus dalam detik itu juga diselesaikan, tidak mengenal jarak dan waktu..(lebay)..tp emank iya..


Memang tidak bisa dipungkiri, kemudahan akses internet dimanapun kita berada dengan tarif yang masih terjangkau memang membuat kita menjadi ketagihan. Ditambah lagi dengan adanya Facebook, Twitter, dan yahoo messenger yang bisa mempertemukan kita dengan teman lama dan berkenalan dengan teman baru atau mencari informasi hal-hal yang baru.Kita pun seperti bisa melihat dunia tanpa batas.

Dunia maya memang mengasikkan. Saya sendiri sejak berkenalan dengan Blog, Facebook, Twitter, dan YM memang ketagihan. Kadang sampai lupa waktu, hingga tahan berjam-jam di didepan komputer.

Kadang kita bisa merasa dekat dengan orang yang selalu berhubungan dengan kita di dunia maya. Hal ini karena kita intensif melakukan komunikasi dengan orang tersebut. Makanya, saya mencoba menahan diri untuk tidak online selama saya mengerjakan Tugas Akhir saya. Hanya sesekali saja mengintip facebook. Saya tidak ingin mereka merasa terabaikan...:D

Keinginan kita untuk bermain di dunia maya memang sepertinya harus dipenuhi. yang dimaksud disini yaitu di dunia maya yang dilihat dari sisi positifnya. Untuk mencegah agar kita tidak terjerumus kedalam sisi negatif dari dunia maya atau berinternet, kita bisa menerapkan ilmu Internet Sehat dalam diri kita, khususnya saat kita ingin menggunakan internet untuk masuk ke dunia maya tersebut.

Selama kita menerapkan ilmu tersebut, insya Allah kita tidak akan pernah terjerumus ke dalam sisi negatif dari dunia maya,,
selamat berinternet teman-teman..:)




Tidak ada komentar: